FIFA Tunda Umumkan Harga Tiket Piala Dunia

Written By Anonymous on Tuesday 2 July 2013 | 12:46

Jack-VB - Asosiasi Sepak Bola Dunia FIFA memutuskan menunda mengumumkan harga tiket Piala Dunia 2014. Keputusan ini diambil menyusul belum meredanya aksi demonstrasi di Brasil, yang akan menjadi lokasi perhelatan itu. Sebelumnya, FIFA dijadwalkan akan merilis harga tiket tersebut pada Senin (1/7/2013) waktu setempat.

FIFA Tunda Umumkan Harga Tiket Piala Dunia
Presiden FIFA Sepp Blatter. Gambar diambil di Rio de Janeiro, Brasil, Senin (1/7/2013) setelah berakhirnya Piala Konfederasi 2013. YURI CORTEZ / AFP

Seiring penundaan ini, FIFA menjadwalkan ulang pengumuman harga tiket Piala Dunia 2014 akan dilakukan pada 19 Juli 2013. Namun, Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke mengaku khawatir penundaan pengumuman ini justru akan semakin memanaskan gelombang protes yang terjadi.

"Kami ingin meninjau semua isu yang kami hadapi di Piala Konfederasi. Kami juga ingin menghindari situasi 10.000 tiket tidak bisa diambil dua hari menjelang pertandingan," kata Valcke.

Sementara Presiden FIFA Sepp Blatter menganggap Piala Konfederasi berjalan sukses di luar demonstrasi yang terjadi. Padahal dalam aksi protes pada hari Minggu (30/6/2013), aparat kepolisian setempat sampai harus menggunakan peluru karet dan gas air mata untuk menertibkan massa.

"Terlepas dari protes dan demonstrasi yang terjadi, saya berterima kasih atas semua pihak yang berkontribusi menyukseskan kompetisi ini. Saya bahagia dengan turnamen ini, dan situasi sosial yang setidaknya terlihat mereda," kata Blatter.

kompas.com
Blog, Updated at: 12:46

0 komentar:

Post a Comment

Followers