Indonesia Terancam Kehilangan Jatah Liga Champions Asia

Written By Anonymous on Friday 19 October 2012 | 20:24

Widjajanto mengatakan potensi kehilangan tiket LCA bukan disebabkan kekisruhan sepakbola nasional.

Indonesia terancam Liga Champion, Indonesia gagal liga Champion, Sepak Bola Indonesia, Liga Champion Asia, Indonesia terancam Liga Champion, Indonesia gagal liga Champion, Sepak Bola Indonesia, Liga Champion Asia, Indonesia terancam Liga Champion, Indonesia gagal liga Champion, Sepak Bola Indonesia, Liga Champion Asia, Indonesia terancam Liga Champion, Indonesia gagal liga Champion, Sepak Bola Indonesia, Liga Champion Asia, Indonesia terancam Liga Champion, Indonesia gagal liga Champion, Sepak Bola Indonesia, Liga Champion Asia, Indonesia terancam Liga Champion, Indonesia gagal liga Champion, Sepak Bola Indonesia, Liga Champion Asia, Indonesia terancam Liga Champion, Indonesia gagal liga Champion, Sepak Bola Indonesia, Liga Champion Asia, Indonesia terancam Liga Champion, Indonesia gagal liga Champion, Sepak Bola Indonesia, Liga Champion Asia
Supporter Indonesia

CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Widjajanto mengungkapkan, klub-klub Indonesia terancam tidak mendapatkan jatah ke Liga Champions Asia (LCA) tahun depan.

Indonesia sebelumnya mendapatkan jatah satu tiket langsung ke fase grup, dan satu ke play-off LCA. Setelah dilakukan inspeksi oleh AFC Special Mission Team (SMT) tahun lalu, jatah Indonesia berkurang, dan hanya diberikan tiket ke babak play-off.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Widjajanto mengatakan, untuk turun di Liga Champion Asia (LCA) harus memenuhi syarat skor minimal yang ditetapkan AFC, yakni 600.

“Skor yang ditetapkan AFC tinggi, dan kondisi klub di Indonesia masih jauh di bawah. Keputusan resmi apakah Indonesia mendapat jatah ke Liga Champion Asia baru diputuskan pada November. Ini tidak ada kaitannya dengan kondisi sepakbola di Indonesia,” ujar Widjajanto.

Ditambahkan, perwakilan AFC akan datang ke Indonesia untuk memaparkan tentang penilaian terhadap klub-klub yang tampil di kasta tertinggi di tanah air.

SMT saat ini sedang keliling ke sejumlah negara Asia untuk melakukan penilaian terhadap klub-klub di benua kuning. Negara yang telah dikunjungi di antaranya Australia, India, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

“Pada tanggal 24 Oktober nanti AFC akan datang. Mereka akan memaparkan persyaratan dan standar klub untuk LCA musim 2014,” kata Widjajanto.

Dengan kondisi itu, peluang Semen Padang untuk tampil di kasta tertinggi Asia menjadi tanda tanya. Bila tidak memenuhi persyaratan, maka tim Kabau Sirah akan berlaga di Piala AFC.

“Untuk turun di Piala AFC juga harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan AFC. Hanya saja persyaratannya tidak seketat turun di LCA. Jika musim depan kita hanya mendapatkan jatah di Piala AFC, Semen Padang yang akan menjadi wakil,” ucap Widjajanto.

Source: Goal.com
Blog, Updated at: 20:24

0 komentar:

Post a Comment

Followers